FASHION ITEM 2023 YOU HAVE TO KNOW

By Pulau Intan Lestari

05 Oktober 2022

Listen to This Article

Audio Recording This Article

Fashion adalah trend, dan trend adalah suatu yang pelaku bisnis selalu coba untuk ramalkan.  Desainer dan Merchandiser perlu untuk mengetahui apa yang akan fashionable di masa depan dan merencanakan koleksinya dan menempatkannya secara sesuai. Pemilik bisnis juga membutuhkannya sebagai bahan pemikiran untuk setiap keputusan yang dibuat, dan untuk memastikan jika bisnis mereka berjalan sesuai perkembangan trend. Fashion trend dipengaruhi oleh beberapa faktor, termasuk film, selebritis, iklim, ide kreatif, inovasi, desain, politik, ekonomi, sosial, dan teknologi. Kami telah membaca dan mengumpulkan banyak informasi mengenai trend fashion dari majalah fashion, media online, dan influencer fashion seluruh dunia. Dan hari ini kami ingin membagikannya secara eksklusif:

1. Cargo Pants

Dikenal juga sebagai celana tentara atau celana taktis karena kegunaan awalnya sebagai pakaian ketentaraan, celana ini akan menjadi trend yang menghubungkan tampilan military dan streetwear. Belum lama ini kita dapat melihat style ini kembali karena terinspirasi oleh Bella Hadid dan Dua Lipa, dan kami meramalkan trend ini akan bertahan sebagai style fashion di tahun 2023.

Koleksi Spring/Summer 2023 Fendi (dok. Vogue)

2. Sparkly Knitwear

Ini adalah jenis pakaian klasik yang hadir kembali di tahun 2023. Menggunakan jenis benang metalik untuk membuat efek bercahaya yang mempesona, jenis knitwear ini akan meningkatkan gaya dari pakaian sehari-hari untuk penggunanya. Jenis pakaian ini juga bisa disandingkan dengan rok untuk membuatnya sempurna saat tampilan di malam hari.

Koleksi Spring/Summer 2023 James Cochrane (dok. Pauseher)

3. Dopamine Dressing

Dopamine dressing akan menjadi trend di musim panas tahun 2023. Konsep pakaian ini diciptakan untuk mempengaruhi mood pengguna melalui warna. Seringkali direferensikan sebagai neurotransmitter kebahagiaan, peran dopamine dapat dipahami sebagai agent pencetus motivasi atau semangat di otak kita. Bahkan meskipun interpretasi warna dapat berbeda di tiap individu, warna vivid dari palet warna dopamine ini dapat dijadikan referensi yang baik untuk desain mu selanjutnya.

Christopher John Rogers resort 2023. Image credit: courtesy Christopher John Rogers

4. Biker Styling

Sebelumnya populer sebagai bentuk kesadaran fashion pada kaum pria, ini adalah gaya modern yang membawa gaya sepeda motor atau balap ke dalam fashion. Salah satu style yang bertahan berabad-abad setelah kelahirannya adalah biker jacket, jenis setelan klasik ini tetap dapat kita lihat di trend tahun depan. Untuk membuat biker styling kamu tidak harus terpaku pada bahan material kulit, desainer saat ini telah mengembangkan material untuk memberi kenyamanan dan kemudahan perawatan, dan knit biker styling adalah bukti yang mendukung pernyataan ini

Dior automne-hiver 2022-2023


Pada akhir artikel ini, kami ingin mengingatkan bahwa ramalan trend mungkin bergerak lebih cepat. Media sosial dan teknologi digital lain seperti AR, Metaverse dan 3D Modeling telah mendemokrasikan industri fashion. Influencer dan keadaan di masyarakat juga dapat menjadi penggerak trend. Solusinya adalah tetap mengikuti perkembangan media sosial, berita fashion, dan bergabung dengan komunitas fashion dan bisnis.

More in Discover

What to Wear for Running 

Running outside is one of the best sports you can do for your health because It helps boost your immune system and reduce stress….

Pulau Intan Lestari x Modestalk Webinar Part 01 

This is a part of our presentation when doing webinar with Modestalk, this webinar held on Saturday, 3rd April 2021…

Pulau Intan Lestari x Modestalk Webinar Part 02 

This is the 2nd part of our webinar presentation, this part is about construction of fabric…